Tim Kesehatan TNI AD Bantu Pengecekan Kesehatan Pengungsi Semeru  

    Tim Kesehatan TNI AD Bantu Pengecekan Kesehatan Pengungsi Semeru  

    Lumajang - Tim Kesehatan TNI  telah melakukan berbagai upaya untuk membantu korban bencana mulai dari upaya kuratif, rehabilitatif, promotif, dan preventif.Tim kesehatan TNI terus lakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan di wilayah kejadian. Bahkan, dalam pelaksanaannya telah melibatkan ratusan tenaga kesehatan lainnya.

    Tim Kesehatan   TNI AD tidak hanya menangani korban bencana, tapi mencegah munculnya berbagai penyakit yang bersumber dari lingkungan. Untuk itu, tenaga kesehatan TNI AD  menggunakan strategi Clustur Kesehatan untuk penanggulangan bencana itu. Dalam Cluster Kesehatan terdapat sejumlah subcluster yang terdiri dari Subcluster Pelayanan Kesehatan, Subcluster Pengendalian Penyakit dan Kesehatan Lingkungan.

    Subcluster Pelayanan Kesehatan melakukan penilaian cepat kerusakan fasilitas kesehatan (faskes) dan perbaikan alat kesehatan, membantu dan melakukan evakuasi korban, serta mendirikan posko kesehatan di berbagai wilayah pengungsian.Subcluster pengendalian penyakit dan kesehatan lingkungan melakukan pemantauan perkembangan penyakit, mendistribusikan logistik kesehatan lingkungan dan pengendalian penularan penyakit ditempat pengungsian.Seperti tampak terlihat saat petugas kesehatan TNI AD melakukan  pengecekan dan perawatan  kesehatan ringan dibeberapa titik pengungsian.

    korem 083
    KOREM 083BDJ MALANG

    KOREM 083BDJ MALANG

    Artikel Sebelumnya

    Satgas Gabungan TNI Terus Sisir Lokasi Bencana...

    Artikel Berikutnya

    Kapolres Lumajang Terjunkan Personel Subdit...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    PERS.CO.ID: Cara Baru Bermedia!
    Dampak Penahanan Ijazah karena Syarat TOEFL pada Motivasi Mahasiswa
    Kasum TNI Pimpin Acara Laporan Korps Kenaikan Pangkat 19 Perwira Tinggi TNI
    TNI-Polri dan Warga Lumajang Gotong Royong Bangun Jembatan Darurat Pasca Banjir Lahar Dingin Gunung Semeru

    Ikuti Kami